Rabu, 14 April 2010

HASRAT MERUBAH DUNIA



HASRAT MERUBAH DUNIA



Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal …….

Aku bermimpi akan merubah dunia ………………

Seiring dengan bertambahnya usia,

Dan kearifanku dapati bahwa dunia tidak kunjung berubah

Maka cita-cita itupun agak kupersempit

Lalu kuputuskan hanya untuk merubah negeriku

Namun tampaknya .........

Hasrat itupun tiada hasilnya,

Ketika usiakupun semakin senja,

Dengan semangatku yang masih tersisa,

Kuputuskan untuk merubah keluargaku orang yang terdekat denganku ...

Tetapi celakanya .....................

Merekapun tak mau berubah

Dan kini ................... Sementara aku berbaring saat ajal menjelang ...........

Tiba-tiba aku menyadari

Andaikan yang pertama-tama yang kurubah adalah Diriku

Maka dengan menjadikan diriku sebagai Panutan,

Mungkin aku bisa merubah keluargaku

”DAN BERKAT INSPIRASI DAN MOTIFASI AKUPUN MAMPU MERUBAH NEGERIKU, DAN SIAPA TAHU DAPAT MERUBAH DUNIA”.



Di Posting Oleh : Dorin Mutoif, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jurusan Kesehatan lingkungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Universitas Indonesia, Munggu, petanahan, Kebumen.

Tidak ada komentar: